Antisipasi Cuaca Ekstrem, Wali Kota Ajak Masyarakat Aplikasikan Kampung Iklim

 
Sabtu, 2/12/2017 19:44 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, Wali Kota Ajak Masyarakat Aplikasikan Kampung Iklim   (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG - Peringatan maulid nabi Muhammad yang tiap tahun diperingati bersama oleh umat muslim di Indonesia, harus menjadi penyemangat kita sebagai umat islam untuk terus meneladani akhlak mulia dari Rasulullah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada acara peringatan Maulid Nabi tersebut digelar di kediaman Wali Kota Tangerang Jl. Sinar Hati 1, kelurahan Sukajadi,Karawaci, Jumat (1/12/2017) yang dihadiri pula oleh unsur forkompinda, TNI, Polri, pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang serta berbagai unsur masyarakat.

Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat kota Tangerang untuk dapat bersama sama mendoakan daerah - daerah di Indonesia yang saat ini terkena musibah bencana alam dan dampak dari cuaca ekstrem.

"Kita doakan semua saudara setanah air kita untuk tabah dan terus berprasangka baik kepada Allah dengan bencana yang saat ini melanda sejumlah daerah di Indonesia,"

"Mulai dari gunung Agung di Bali hingga Banjir di Jogja yang disebabkan badai tropis cempaka." Sambung Arief.

Lebih lanjut, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat kota Tangerang untuk dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang ditimbulkan oleh perubahan cuaca yang saat ini melanda Indonesia.

"Pemerintah kota Tangerang punya program kampung iklim bebas banjir di setiap RW yang tujuannya mengantisipasi dampak perubahan iklim yang terjadi,"

"Caranya bisa dari bikin biopori hingga sumur - sumur resapan di tempat tinggal kita." Jelasnya.

Berita Lainnya