Wouw ! Warga Duta Asri Lakukan Penataan Lingkungan Menggunakan Ban Bekas

 
Jum`at, 10/11/2017 09:28 WIB
Wouw ! Warga Duta Asri Lakukan Penataan Lingkungan Menggunakan Ban Bekas  (Ilustrasi: )

LenteraNews, TANGERANG - Apa yang ada dalam benak kita , ketika melihat ban bekas yang sudah tidak  layak pakai ? Mungkin sebagian dari kita hanya menganggap sampah tidak berguna . Wouw ! Ternyata persepsi tersebut bisa berubah 180 derajat ketika kita mengunjungi perumahan Duta Asri yang terletak di RW 04,  Desa Pondok Jaya , Kecamatan Sepatan , Kabupaten Tangerang , dimana keberadaan ban bekas ,berhasil direstorasi warga disana sebagai media penghijauan untuk penataan lingkungan yang berestetika seni.

"Berawal dari limbah ban bekas yang dimiliki warga , kalau dibiarkan bisa menjadi sarang nyamuk dan sumber penyakit lainnya   , akhirnya kita berinisiatif melakukan swadaya penataan lingkungan melalui program  penghijauan dengan memanfaatkan ban bekas sebagai media tanaman dengan mengkreasikannya melalui berbagai bentuk serta pewarnaan yang menarik yang menambah estetika lingkungan" kata ketua RW 04 Gede Ari pada Lenteranews, Jum’at,(10/11/2017).

     

Berubah fungsi dan bentuk Ban bekas menjadi aneka pot tanaman penghijauan yang sangat menarik tersebut tidak terlepas dari kepedulian warga disana dalam menyisati penataan lingkungan yang terbentur  keterbatasan lahan penghijauan yang ada.

“Alhamdulillah warga semangat dan antusias dalam hal ini, Target kami disetiap gang nantinya akan kami buat hiasan dari ban bekas,Kami masih membutuhkan total kira kira 120 ban bekas”.lanjut Ari.

Hingga saat ini sudah puluhan pot tanaman yang berasal dari ban bekas telah berhasil dibuat , dimana keberadaan pot tersebut telah mewujudkan kreativitas warganya menata lingkungan melalui program penghijauan  dengan pemanfaatan ban bekas .

"Semoga  melalui  pemanfaatan limbah barang bekas yang  ramah lingkungan ini   , akan memberikan edukasi warga disini untuk  bijak menyikapi sesuatu yang tidak terpakai menjadi barang yang bermanfaat".pungkas Ari.

Berita Lainnya