Tempati Lahan Milik Pemda, Rumah Guru wali Kota di Gusur

 
Rabu, 6/12/2017 13:41 WIB
Tempati Lahan Milik Pemda, Rumah Guru wali Kota di Gusur  (Ilustrasi: )

Lenteraews, TANGERANG – Karena berdiri diatas lahan fasos fasum milik pemerintah daerah (Pemda) ,Ratusan bangunan yang berlokasi di RT 02 dan RT 04, RW 06 Kelurahan Penunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, terpaksa dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Sugani, salah satu warga yang tempat tinggalnya dibongkar mengatakan bahwa dirinya merasa diperlakukan tidak adil  oleh pemerintah, dikarenakan tidak ada solusi terkait penggusuran tersebut.

“Harusnya dikasih waktu yang cukup untuk membereskan semuanya, dan dikasih solusi setelah pembongkaran, mau ditempatkan di mana, mau pada tidur dan tinggal di mana setelah ini,” ujar Sugani.

Sejak pagi tadi pak Sugani juga terlihat sibuk mencari sosok Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang notabene dahulunya adalah sebagai muridnya di Sekolah Dasar (SD) 6 (enam) Tangerang.

“Dari tadi saya cari pak Wali Kota, saya mau minta kejelasan dan minta keadilan pak,” kata Sugani sambil memindahkan harta benda miliknya.

Sejak tahun 1982 Sugani telah menempati lahan tersebut, dikarenakan dahulunya ini adalah tanah milik Perumnas yang sudah terbengkalai.

“Dahulunya ini adalah tanah milik perumnas yang terbengkalai, justru itu saya mendirikan bangunan diatas tanah ini,” jelas Sugani.

“Iya ini tanah milik perumnas yang terbengkalai, kemudian diklaim oleh pihak Palem Semi dan telah diserahkan ke pemerintah,” tambah Sugani sambil meneteskan air mata. 

Berita Lainnya