Sekdis Perkim Harapkan Program Bedah Rumah Dan Jambanisasi Lahirkan Pola Hidup Sehat

 
Kamis, 14/12/2017 19:23 WIB
Sekdis Perkim Harapkan Program Bedah Rumah Dan Jambanisasi Lahirkan Pola Hidup Sehat (Ilustrasi: ) Dirut LKP beserta Sekdis Perkim Kota Tangerang lakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih Sehat

Lenteranews, TANGERANG – Kesehatan adalah sesuatu yang tidak ternilai , Melalui program bedah rumah dan jambanisasi yang jalankan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang , Diharapak dengan program tersebut tarap hidup sehat dimasyarakat menjadi lebih baik. Hal Ini diutarakan Sekertaris Dinas (Sekdis) Perkim Kota Tangerang Maryono Hasan pada Sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat Kepada  para Penerima Bantuan Bedah rumah dan Jamban Tahun anggaran 2017, bertempat diaula Kecamatan Negkasari, Kamis,(14/12/2017)

“Dengan program ini kita melakukan penataan lingkungan , bagaimana linhkungan yang tadinya tidak sehat menjadi sehat , yang tidak layak  menjadi layak, yang biasa saja menjadi luar biasa” kata Maryono.

Program bedah rumah dan jambanisasi bagi masyarakat yang tidak mampu  ini , menurut maryono telah digulirkan sejak tahun 2015.

“Program ini sudah berjalan dua tahun lamanya, Dengan capaian hasil hingga tahun 2017 sudah terdapat 4.878 rumah yang dibedah”  katanya.

Dengan capain hasil tersebut , Maryono merencanakan kedepannya  , “Untuk tahun 2018 kita telah merencanakan 1.600 unit rumah yang akan dibedah” terangnya.

Sedianya berdasarkan kuantitas penyerapan kegiatan program Bedah rumah dan jambanisasi  untuk tahun 2017 , Penyerapan  kegiatan terbanyak , berada di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang” pungkasnya.

 

Berita Lainnya