Pemkot Tangerang Luncurkan 5 Aplikasi Berbasis Online

 
Kamis, 11/01/2018 17:53 WIB
Pemkot Tangerang Luncurkan 5 Aplikasi Berbasis Online (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG - Mengawali tahun 2018, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) meluncurkan 5 aplikasi yang berbasis online pada, Kamis (11/1/2018) di ruang Tangerang Live Room, Puspemkot Tangerang.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Kota Tangerang, Tabrani, menjelaskan bahwa kelima aplikasi tersebut bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang mengembangkan Tangerang Smart City 3.0.

“Kami terus berupaya menjalankan Pemerintahan yang baik. Terutama dalam mewujudkan pelayanan prima yang paripurna bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, aplikasi yang diluncurkan pada kali ini diantaranya perizinan online yang bertambah hingga 123 aplikasi.  “Sebelumnya sudah ada 20 aplikasi, tapi sekarang sudah ada 123. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses perizinan,” tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang itu juga menambahkan, aplikasi lainnya adalah E-Transport, Saba Kota, Mutasi Siswa dan E-Audit. “Kedepannya kami akan terus mengembangkan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan,” pungkasnya.

Berita Lainnya