Kejar Pengoperasian , Angkasa Pura II Uji Coba Skytrain

 
Sabtu, 11/11/2017 14:04 WIB
Kejar Pengoperasian , Angkasa Pura II Uji Coba Skytrain (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG – ,Tanpa melibatkan penumpang atau personil lainnya ,Kereta layang Bandara atau Skytrain yang menghubungkan terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno Hatta tengah dilakukan uji coba pengoperasiannya oleh PT Angkasa Pura II,  dimana uji coba di fokusskan pada pengecekan trek, shelter, dan operasional kereta.

 “Diharapkan dapat beroperasi pada pertengahan bulan , karena berdasarkan tahapan yang dimulai dari simulasi lalu verifikasi dari regulator tengah dilakukan” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Sabtu,(11/11/2017).

Sedianya uji coba akan dilakukan kurang lebih satu minggu, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan sebagai syarat pengoperasian kereta layang untuk rute Terminal 2 – Terminal 1.

“Hadirnya kereta layang yang akan  menghubungkan seluruh terminal dengan jalur kereta layang sepanjang 3 km berdampak pada meningkatnya pelayanan penumpang serta menjadikan Bandara Soetta sejajar dengan Bandara lainnya didunia” pungkasnya.

Berita Lainnya