Kampung Bekelir Menjadi Ajang Silaturahmi Jagad Daerah

 
Rabu, 11/10/2017 21:47 WIB
Kampung Bekelir Menjadi Ajang Silaturahmi Jagad Daerah (Ilustrasi: ) Rombongan penggerak PKK dari Bali didampingi Ibu wali Kota Tangerang tadi, Rabu (11/10/2017) ke wisata dikampung Bekelir.

Lenteranews, TANGERANG - Kampung Bekelir yang kini menjelma sebagai Kampung wisata mural dan Grafiti yang terletak di RW 01, Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, keberadaannya kini telah membuat seseorang penasaran.

"Rombongan penggerak PKK dari Bali didampingi Ibu wali Kota Tangerang tadi siang wisata dikampung Bekelir." Kata Lurah Babakan H. Abu Sopiyan pada Lenteranews,Rabu, (11/10/2017).

Sebelumnya telah banyak diketahui keberadaan Kampung Bekelir banyak mendapatkan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negri.

Baca : Mahasiswa Lintas Negara Jadikan Kampung Bekelir Babakan Sebagai Based Lerning Project

Bukan hanya itu, Kampung babakan yang sebelumnya masuk dalam lingkungan kumuh sedang telah berhasil memperoleh penghargaan juara I tingkat Kota Tangerang lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga dengan predikat tertinggi.

Baca : Kedepankan Konsep Menata, Kelurahan Babakan Juara 1 PHBS Kota Tangerang

"Semoga dengan semakin banyaknya kunjungan akan menjadi motivasi kami dan masyarakat untuk tetap memelihara serta menjaga Kampung Bekelir dengan lebih baik lagi  agar selalu dikenal Dunia," harapnya.

Terwujudnya ide gagasan Kampung bekelir yang datang dari Putera Daerah yakni Ibnu Jandi mengucapkan rasa bersyukur, Lantaran Kampung yang di gagasnya kini menjadi wadah silaturahmi dari setiap penjuru daerah.

"Alhamdulilah bersyukur dan terimakasih yang tak terhingga telah silaturahmi ke kampung Bekelir, Semoga sialaturahmi wisata ini bisa mendatangkan keberkahan bagi semua." Kata Jandi.

Diketahui, bahwa pada hari ini Rabu (11/10/2017), Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Prov.Bali tengah melakukan kunjungan ke Kampung Bekelir Rw 01 Kel.Babakan Kec.Tangerang Kota Tangerang.

Berita Lainnya