Dinilai Berpotensi, Sekda : Saya Akan Intervensi Pembangunannya

 
Kamis, 21/09/2017 04:23 WIB
Dinilai Berpotensi, Sekda : Saya Akan Intervensi Pembangunannya (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG - Sang Inisiator Kampung Bekelir yakni Ibnu Jandi kembali membuat gagasan untuk masa depan kampung bekelir, seperti dalam hal pembangunan dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pria yang akrab di sapa bang jandi ini menjelaskan, bahwa kampung bekelir tidak cukup hanya dengan mewarani rumah warga saja, tetapi harus juga di pikirikan langkah-langkah kedepannya.

“Kami menggagas pemukiman kumuh ini menjadi tempat wisata yaitu Kampung Bekelir. Gimana untuk ke depannya nanti sebagai objek wisata dibahas bersama-sama," ujar Jandi saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (20/09/2017).

Menurut Jandi, perlu adanya intervensi dari pihak pemerintah untuk masa depan Kampung Bekelir tersebut. Terlebih proses pembuatannya sudah mencapai angka 90 persen.

"Kami ingin membangun Kampung Bekelir ini tanpa APBD dan dibantu oleh CSR dari para sponsor. Tapi harus ada ikut campur dari peran Pemkot Tangerang," imbuh Jandi.

Di dalam rapat dengan jajaran Pemerintahan Kota Tangerang, Jandi memaparkan beberapa gagasannya kepada Pihak Pemda.

Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang turut hadir dalam pembahasan langkah kedepan kampung bekelir menyatakan pihaknya menyambut baik gagasan dari proyeksi Kampung Bekelir. Ia berencana turut andil dalam menjadikan lokasi pemukiman kumuh tersebut menjadi objek wisata yang akan ramai dikunjungi warga.

"Saya nanti mulai berkoordinasi dengan sejumlah Dinas dalam intervensi pembangunannya," tutur Dadi.

Beberapa jajarannya yang diterjunkan di antaranya Dinas Pariwisata, Dinas PU, Dishub, dan Dinas Pangan.

"Nanti Dinas Pangan akan memberikan bibit sayuran kepada warga untuk ditanam. Sehingga menjadi nilai ekonomis untuk dijual para pengunjung di Kampung Bekelir ini," jelasnya.

Begitu pun dengan Dinas Pariwisata yang mendorong lokasi tersebut sebagai objek potensial. Dibantu juga dengan Dinas PU dalam pembangunan - pembangunan jalan di area Kampung Bekelir.

"Kalau Dinas Dishub dapat membuat marka atau pengaturan lalu lintasnya serta pemasangan sejumlah lampu - lampu di lokasi itu," tutup Dadi.

Berita Lainnya