Diduga Gunakan Joki Ujian Sertifikasi, LKP Ingatkan Walikota Berikan Sangsi Tegas Oknum PNS

 
Sabtu, 28/09/2019 18:32 WIB
Diduga Gunakan Joki Ujian Sertifikasi, LKP Ingatkan Walikota  Berikan Sangsi Tegas Oknum PNS (Ilustrasi: ) Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi.S.sos,MM,

Lenteranews.com – Adanya dugaan praktek joki yang diduga dilakukan 28 pejabat pemerintah Kota Tangerang pada pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa, mendapat perhatian serius  Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi.S.sos,MM, yang mengingatkan Walikota Tangerang agar melakukan tindakan tegas.

“Bila terbukti, diharapakan Walikota Tangerang melakukan pemecatan terhadap para oknum yang menggunakan joki pada ujian sertufikasi pengadaan barang dan jasa,”  ujar Ibnu Jandi, Sabtu,(28/09/2019).

Mengacu pada PP No 53 Th 2010 tentang Disiplin PNS. Jandi menjabarkan Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman.

“Sangsinya sudah jelas sebagaimana yang tertuang di peraturan pemerintah,” terangnya.

Sebelumnya   Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah atau LKPP membongkar praktek joki yang dilakukan puluhan pejabat Pemerintah Kota Tangerang dalam pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa.
"Berdasarkan investigasi dengan menempatkan petugas yang menyamar sebagai peserta, ditemukan beberapa orang menggunakan joki,” terang Kepala LKPP Roni Dwi Susanto, sebagaimana dikutif dari MetroTempo.co.

Berita Lainnya
Berita hari ini