Aksi Pengcoran, BBM Jenis Premium di Mesuji Lampung Langka

 
Minggu, 12/11/2017 03:56 WIB
Aksi Pengcoran, BBM Jenis Premium di Mesuji Lampung Langka (Ilustrasi: ) SPBU 2A-346-134 Kecamatan Simpang Pematang

Lenteranews, LAMPUNG - Diduga maraknya aktivitas pengecoran bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 2A-346-134 Kecamatan Simpang Pematang, kabupaten Mesuji, Lampung menyebabkan kelangkaan BBM jenis premium kerap terjadi di SPBU tersebut.

Akibatnya, ketika kendaraan roda dua dan empat hendak membeli BBM jenis premium di SPBU Simpang Pematang pada pagi hingga sore hari  pihak SPBU selalu memberikan jawaban bahwa premiun habis, akhirnya dengan rasa kecewa para pengendara memilih mengisi BBM jenis pertalite atau pertamax.

"Setiap mau mengisi BBM jenis Premium selalu habis, kalau kita beli Pertalite atau Pertamax kan agak sedikit mahal. Kita ini orang yang memiliki usaha,  jadi sebisa mungkin mencari yang agak lebih murah,” ujar Hendro  (35) sopir carry pikap, warga Simpang Pematang Kepada Lenteranews, Sabtu (11/11/2017).

Penasaran dengan apa yang terjadi, Media melakukan penelusuran pada malam hari. Hasilnya, puluhan kendaraa roda dua dan empat terlihat parkir di kawasan pom bensin. Secara bergantian para pemburu BBM jenis premium ini mengisi jerigen untuk kemudian di jual secara eceran dengan harga dan takaran literan yang jauh di atas harga yang di tetapkan SPBU, bahkan tak sedikt bahan bakar minya itu ditimbun untuk kemudian dipasarkan lagi ke daerah pedalaman.

Sambil membeli pertalite, Jurnalis mencoba menanyakan kepada salah satu karyawan SPBU simpang Pematang. Ia menjelaskan bahwa untuk siang hari bensin selalu habis karena saat mobil Pertamina datang pada malam hari langsung disambut para pengecor.

Saat dikonfirmasi,  pengelola SPBU Simpang Pematang enggan memberikan jawaban bahkan terkesan bahwa aktivitas pengecoran itu memang sudah menjadi hal yang lumrah setiap harinya.

TAG lampung
Berita Lainnya