Puluhan Ribu Sertifikat di Bagikan Oleh Presiden Jokowi

 
Rabu, 11/10/2017 21:33 WIB
Puluhan Ribu Sertifikat di Bagikan Oleh Presiden Jokowi (Ilustrasi: ) Puluhan Ribu Sertifikat di Bagikan Oleh Presiden Jokowi

Lenteranews, TANGERANG - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), secara simbolik menyerahkan 10.100 sertipikat tanah kepada masyarakat untuk wilayah Tangerang Raya, di lapangan SMK 8 Kota Tangerang Selatan, Jl. Raya Serpong Puspitek, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Rabu (11/10).

Pada giat itu, Jokowi datang di dampingi Ibu negara Iriana Jokowi, serta beberapa menteri kabinet kerja, turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Arif R Wismansyah, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, serta warga masyarakat Tangerang Raya, penerima sertipikat.

"Saya perintahkan tahun ini di seluruh tanah air lima juta sertipikat, tahun depan tujuh juta sertipikit harus selesai, tahun depan lagi sembilan juta sertipikat. Karena setiap saya pergi ke daerah-daerah yang selalu di keluhkan masyarakat adalah masalah sertipikiat, berpuluh tahun, yang terjadi masalah hanya sengketa tanah, sengketa dimana-mana," ungkap Jokowi dalam pidatonya.

Dari informasi yang dihimpun, jumlah sertipikat yang dibagikan pada masyarakat adalah 10100 sertipikat, dengan rincian, untuk wilayah Kota Tangerang sebanyak 3000 bidang tanah, Kabupaten Tangerang 2000 bidang tanah, dan Kota Tangsel 5100 bidang tanah.

Terkait program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) atau yang sebelumnya disebut Program Strategis Nasional (Perona), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengatakan.

"Ini penyerahan sertipikat yang ke-38 seperti yang disampaikan Presiden tadi, hari ini dari Tangerang Raya, di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangsel. Hari ini ada 10100 sertipikat yang serahkan, ini bagian dari program percepatan sertipikat yang ditugaskan kepada kami, dan adalah program Pemerintahan Pak Jokowi-JK," pungkasnya, usai kegiatan tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel Teguh Wiyana, mengapresiasi perihal lancarnya semua tahapan dalam pelaksanaan program dan kegiatan tersebut.

"Alhmdulillah semua berjalan lancar, hampir semua tahapan sesuai yang direncankan, berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, baik BPN Tangsel selaku tuan rumah kegiatan, juga selaku penyelnggara, atas bimbingan dan arahan Bapak Kepala Kantor BPN Wilayah Banten beserta jajarannya, serta dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kota Tangsel, khususnya Ibu Walikota Tangsel, serta partisipasi masirakat," paparnya.

"Partisipasi, dan antusias dari masyrakat yang tertib, semua bisa terlihat dengan jelas, begitupun Pak Presiden, dan Pak Menteri ATR/Kepala BPN, meninggalkan lokasi dengan tersenyum memberi tanda bahwa beliau-beliau senang dengan kelancaran kegitan ini, yang tentu bukan pekerjaan mudah menghadirkan masyarakat dalam jumlah luar biasa banyak yaitu 11.000 lebih," tambah Teguh.

Berita Lainnya