Kemenag Janjikan Visa Jemaah Haji Lancar

 
Rabu, 20/07/2016 05:56 WIB
Kemenag Janjikan Visa Jemaah Haji Lancar (Ilustrasi: )

LenteraNews – Nasional - Menteri Agama, Lukman Safiuddin, mengupayakan tidak ada lagi penundaan keberangkatan jemaah karena keterlambatan pengurusan visa Arab Saudi.

 

"Pengurusan visa berjalan secara berangsur tahap demi tahapnya. Mudah-mudahan mendekati waktu pemberangkatan kloter pertama, semua bisa tuntas penerbitannya," katanya, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

 

Hal itu dia katakan saat menghadiri pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, di Aula Asrama Haji Jawa Barat Embarkasi Jakarta-Bekasi.

 

Dilansir dari halaman antaranews.com. Dia telah menginstruksikan seluruh Kantor Agama di daerah untuk memperbaiki sistem pelayanan visa bagi para jemaah haji dan juga meminta alur birokrasi penerbitan visa dapat disederhanakan demi memangkas waktu dan memaksimalkan pelayanan.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Barat, A Bukhori, menyebutkan pengurusan paspor jemaahnya sudah rampung 99 persen.

 

Dari total 29.988 jemaah yang diberangkatkan tahun ini di Jawa Barat, kata dia, tinggal 436 orang yang masih dalam proses penerbitan di kantor imigrasi.

 

"Termasuk di antaranya 80 jemaah yang belum melunasi biaya haji. Memang ada keterlambatan pengumuman keberangkatan, sehingga mereka termasuk yang diberikan waktu pelunasan pada fase dua," katanya. Ant

Berita Lainnya