Kapolri : Penerima Uang Bancakan Tambang Lumajang Bakal Di Usust

 
Rabu, 14/10/2015 11:35 WIB
Kapolri : Penerima Uang Bancakan Tambang Lumajang Bakal Di Usust (Ilustrasi: )

LenteraNews – Nasional - Aliran uang dari tambang pasir liar disebut tidak hanya mengalir kepada tiga oknum polisi saja, tapi diduga mengalir juga ke oknum anggota DPRD, pegawai Pemda setempat, aktivis dan lainnya. lalu, apakah perlu ada laporan ke polisi dulu baru akan bisa diproses dugaan keterlibatan-keterlibatan itu?


"Tidak perlu laporan, saya sudah sampaikan kepada Kapolda (Jawa Timur), sudah saya arahkan untuk bagaimanaa cara pembuktian," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Jakarta, Rabu (14/10).

 

dilansir dari detik.com. "Siapapun yang terlibat, apakah itu dari legislatif, eksekutif, silakan di proses hukum. Sepanjang alat buktinya cukup kuat, nggak usah ragu-ragu, silakan diproses sama dengan yang lain," sambungnya.

 

Sementara itu, Kadiv Propam Polri Irjen Budi Winarso buka-bukaan soal jatah preman uang tambang. Bukan hanya polisi, uang itu mengalir ke sejumlah oknum masuk juga ke eksekutif dan legislatif.



"Wartawannya saja ada. Tapi memang semuanya mulai dari bupati, DPRD nya kan semua ikut. Itu bancakan ramai-ramai lah," kata Budi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta. Red

Berita Lainnya