33 Mahasiswa Lintas Negara Jadikan Kampung Bekelir Babakan Sebagai Based Lerning Project

 
Selasa, 22/08/2017 18:22 WIB
33 Mahasiswa Lintas Negara Jadikan Kampung Bekelir Babakan Sebagai  Based Lerning  Project (Ilustrasi: ) Lurah Babakan dan Kabid Pariwisata Kota Tangerang dampingi kunjungan mahasiswa lintas negara

Lenteranews, TANGERANG – Dukung minat mahasiswa asing belajar di Indonesia,Kampung Bekelir Babakan yang telah digadangkan menjadi destinasi wisata mural dan graffiti di Kota Tangerang dikunjungi 33 perwakilan mahasiswa Negara Asia yang tergabung dalam kelompok project Based Lerning Perguruan tinggi Mercu Buana Jakarta.

“ Project Based Lerning ini bertujuan memperkuat keberadaan Kantor International office, dimana Perguruan tinggi sekarang diminta untuk menarik minat mahasiswa asing belajar di Indonesia sesuai anjuran Kemenristekdikti“ kata ketua rombongan mahasiswa Darto Sukmajati, Selasa(22/08/2017).

Mengenai dipilihnya kampung Bekelir Babakan sebagai project Based Lerning para mahasiswa, Darto melanjutkan “ yang pertama karena wajah kotanya sudah berubah , karena telah melahirkan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, dan karena itulah kita mengarahkannya kegiatan based lerning ini ke Kota Tangerang tepatnya di Kampung Bekelir Babakan ini dan semoga ke indahan Kota Tangerang bisa menarik minat para mahasiswa asing belajar di Indonesia“ lanjutnya.

Based Lerning para mahasiswa lintas Negara di Kampung Bekelir Babakan yang terdiri dari Negara Kinzania, Pilipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Taiwan ini, selain menikmati panorama mural dan graffiti yang sudah tersaji disana , mereka juga melakukan riset akedemik yang mana hasil riset para mahasiswa tersebut akan diberikan kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Nampak pantauan Lenteranews dilokasi ,dengan didampingi Lurah Babakan dan Kabid Pariwisata Kota Tangerang para mahasiswa lintas Negara ini begitu antusias menikmati keindahan mural dan graffiti Kampung Bekelir Babakan dan mengabadikannya dengan camera yang mereka bawa. (reg).

 

Berita Lainnya