Valentino Rossi Cedera, Lin Jarvis: Itu Tidak Benar

 
Sabtu, 16/09/2017 05:00 WIB
Valentino Rossi Cedera, Lin Jarvis: Itu Tidak Benar (Ilustrasi: ) Valentino Rossi

Lenteranews - Direktur Umum Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, menolak anggapan yang mengatakan timnya diuntungkan dengan cedera yang dialami Valentino Rossi. Jarvis menilai peran The Doctor –julukan Rossi– sangat dibutuhkan, apalagi dalam upaya meraih gelar juara dunia tim dan konstruktor.

Sebelumnya, Movistar Yamaha dinilai diuntungkan karena Rossi mengalami cedera. Dengan Rossi absen, Yamaha dapat fokus memberikan setting-an motor terbaik kepada rekan setim Rossi, Maverick Vinales.

Apalagi Top Gun –julukan Vinales– saat ini berada di jalur juara MotoGP 2017. Setelah melewati 13 seri, pembalap berpaspor Spanyol duduk di posisi tiga klasemen dengan koleksi 183 angka, terpaut 16 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen.

“Saya tidak melihat keuntungan dari cedera Rossi. Lebih baik dua peluru (Rossi dan Vinales) ketimbang satu peluru (Vinales),” kata Jarvis mengutip dari Daily Star, Sabtu (16/9/2017).

Jarvis pun menganalogikan keadaan di Yamaha dengan Repsol Honda. Jika Marc Marquez mengalami cedera, Honda dinilai Jarvis akan kelimpungan. Hal yang sama juga dirasakan Yamaha saat ini, imbas dari cederanya Rossi.

“Jika sesuatu terjadi kepada Marquez, Honda akan kesulitan. Hal yang sama juga dirasakan Yamaha karena cederanya Rossi. Bayangkan jika Rossi satu-satunya peluru kami, akan akan kesulitan,” tutup Jarvis.

Setelah absen di Misano, Rossi takkan mentas di Aragon (24 September 2017) karena masih mengalami cedera. Baru di seri ke-15 yang berlangsung di Motegi pada 15 Oktober 2017, Rossi kemungkinan kembali unjuk gigi.

TAG moto gp
Berita Lainnya