Raih Podium 3 MotoGP Aragon, Lorenzo : Saya Sudah Belajar Mengendalikan Gas

 
Selasa, 3/10/2017 13:13 WIB
Raih Podium 3 MotoGP Aragon, Lorenzo : Saya Sudah Belajar Mengendalikan Gas (Ilustrasi: ) Jorge Lorenzo

Lenteranews - Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo sukses menempati podium tiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol beberapa waktu lalu. X-Fuera –julukan Lorenzo– mengaku sudah belajar banyak terutama soal mengendalikan gas pada motornya.

Penampilan Lorenzo di Aragon memang sangat baik. Meski sempat mengalami inkonsistensi saat latihan bebas, rider berkebangsaan Spanyol tersebut mampu merebut posisi dua pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 47,735 detik.

Penampilan apik Lorenzo berlanjut saat balapan. X-Fuera bahkan sempat memimpin jalannya balapan meski pada akkhirnya harus mengakui keunggulan duo rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

“Saya sudah belajar bagaimana mengendalikan gas dengan lebih lembut. Cara ini memungkinkan saya untuk tetap menjaga ban dari degradasi,” ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (3/10/2017).

Namun, kesalahannya memilih ban bekalang menjadi salah satu penyebab Lorenzo gagal mempertahankan posisi puncak. Ban lembut yang digunakan ternyata tidak cocok dengan karakteristik Sirkuit Aragon.

“Bagaimanpun, 23 lap di Aragon terlalu banyak untuk ban lembut. Seperti yang saya duga, sangat sulit untuk mengejar kecepatan pembalap terdepan pada tujuh lap terakhir. Ban sudah mengalami degradasi, terutama di bagian kiri,” paparnya.

TAG moto gp
Berita Lainnya