Masih Banyak Pemilih Ganda, DPSHP Diperpanjang

Thursday, August 29th 2013. | Politik

KPU logo 1KPU Kota Cilegon kembali perpanjang masa Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), perpanjangan ini berkaitan dengan banyaknya kegandaan identikal yang ditemui dilapangan.

“Salah satu persoalan dalam data penduduk adalah soal kegandaan di dalam Sistem Daftar Pemilih (Sidalih) KPU, kita bisa lihat kegandaan identikal yang masih berjumlah cukup banyak,” ujar Ketua KPU Cilegon, Fatullah, usai rapat Kordinasi Perbaikan DPSHP bersama PPK, PPS dan Unsur Partai Politik, di Kantor KPU Cilegon, Jalan KH.Abdul Hadi Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis 29 Agustus 2013.

Diakui Fatullah, kegandaan itu menyebabkan seseorang menjadi tercatat di dua atau lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kondisi ini dimungkinkan, karena banyak warga negara yang punya KTP lebih dari satu,” terangnya.

Ia berharap, bila ada warga yang kedapatan terdaftar di dua atau lebih TPS, maka yang bersangkutan bisa melaporkan ke KPU manapun. “Masyarakat diharapkan mengecek nama mereka atau saudara dan kerabatnya di sistem kami, agar ketahuan,” ujarnya lagi.

Rapat koordinasi ini juga sekaligus memperpanjang masa DPSHP, yang sedianya mulai 16 sampai dengan 23 Agustus 2013 diperpanjang sampai dengan 30 Agustus 2013. (Joe)



Input Email Anda Untuk Berlangganan Berita Kami:

Baca Juga Berita Lainnya: