Laksa Makanan Khas Tangerang

 
Jum`at, 1/05/2015 17:21 WIB
Laksa Makanan Khas Tangerang (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kuliner – Salah satu kuliner khas Tangerang adalah Laksa. Laksa Tangerang itu beda loh dengan Laksa Betawi atau Laksa Cibinong/Bogor.

Laksa Bogor kuah kentalnya berasal dari potongan oncom, lalu dalam campurannya ada ketupat, bihun, tauge panjang, suwiran daging ayam, udang dan telur rebus. Biasanya dimakan dengan sambal cuka.
Laksa betawi biasanya berisi telur, ketupat, tauge pendek, daun kemangi, dan kucai. Ada juga yang menambahkan bihun dan perkedel.

Sementara Laksa Tangerang itu terbuat dari mei tepung beras putih yang telah direbus, lalu ditaburi daun seledri, setelah itu mie itupun diberi kuah kuning kental  Pelengkapnya bisa opor ayam , telur rebus atau tahu.

Meski kemajuan zaman, menghadirkan berbagai jenis makanan cepat saji, namun keberadaan Laksa Tangerang tetap eksis, dan menjadi makanan primadona warga Tangerang.

Yeni, salah seorang warga Bandung selalu menyempatkan diri mampir di Kuliner Laksa Tangerang jika datang ke Tangerang. “Laksa Tangerang tuh beda banget, sama laksa daearah lain, kuah nya bikin gimana gitu” ujar Yeni. (con)

Berita Lainnya