Jadikan Kota Layak di Kunjungi ; Pemkot Tangerang Bangun Kampung Wisata

 
Senin, 6/02/2017 17:28 WIB
Jadikan Kota Layak di Kunjungi ; Pemkot Tangerang Bangun Kampung Wisata  (Ilustrasi: )

Lenteranews – Kota Tangerang—Guna merealisasikan Kota yang Layak di kunjungi   Pemerintah Kota Tangerang sedianya akan  membentuk kampung wisata di setiap kecamatan .

“ saat ini sudah ada dua lokasi yang akan dijadikan sebagai kampung wisata, yakni Kampung Beksi di Batusari, Kecamatan Batuceper dan Kampung Betawi di Paninggilan, Ciledug, kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin ( 6/2).

Terkait Konsep kampung wisata itu sendiri ,  selain menawarkan destinasi wisata tematik serta keunikan dari masing-masing kampung yang tersebar di 13 Kecamatan Arief berencana “ Kita akan mengembangkan kampung wisata yang menawarkan ke khasan yang ada di kampung tersebut. Contohnya kalau di sini mungkin nanti bisa bikin makanan khas Sekar Setaman sehingga orang bisa tertarik untuk datang dan menikmatinya," ujarnya.

Adanya program pembentukan kampung wisata , Arief melanjutkan  tidak lain  bagian dari komitmen  Pemkot Tangerang yang ingin menciptakan kampung yang tidak hanya nyaman untuk ditinggali  namun juga bisa bermanfaat bagi warganya , sehingga ada rasa memiliki untuk kemudian merawat dan menjaga kampung mereka masing-masing.

"Kami sedang berupaya bagaimana mencipatakan kota yang layak huni, yang nyaman, aman dan bersih. Berbekal program inilah kita akan mempersiapkan kota Tangerang  bukan hanya untuk kita namun juga untuk anak cucu kita," harap Arief.

Senada dengan Wali Kota , Kabid Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridollah membenarkan kalau selama ini pihaknya selaku pelaksana tekhnis program tersebut tengah gencar melakukan penataan terhadap sejumlah cagar budaya yang dijadikan destinasi wisata . “sesuai dengan amanat UU Nomor 11 Tahun 2010 tentang cagar budaya . Dalam hal ini Pemkot Tangerang terus melakukan penataan cagar budaya diantaranya  Bendungan Pasar Baru, Masjid Jami Kalipasir, Kelenteng Boen Tek Bio, Rumah Berarsitektur China (Benteng Heritage), Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria, Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda II/A Tangerang, Kelenteng Boen Sen Bio, dan Stasiun Kereta Api Tangerang.” Terang Rizal.   (Reg).


Berita Lainnya