Di Duga Korupsi APBD ; Ibnu Jandi Laporkan DPRD Kota Tangerang Ke Kejaksaan

 
Selasa, 2/05/2017 13:17 WIB
Di Duga Korupsi APBD ; Ibnu Jandi Laporkan DPRD Kota Tangerang Ke Kejaksaan  (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang-- Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos .MM  melaporkan langsung  Adanya unsur dugaan korupsi APBD Kota Tangerang yang diduga dilakukan oleh Oknum Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangerang pada tahun anggaran 2014 – 2015 dan 2016 ,ke Kejaksaan Negri Kota Tangerang. Selasa . (2/5/2017).

 

Hal itu diutarakan Jandi Pada Lenteranews pasca pelaporannya atas dugaan Korupsi APBD yang diduga dilakukan Wakil Rakyat Kota Tangerang  “  Tepatnya Hari Selasa tanggal 02 Mei 2017, Pukul 08 Pagi saya sudah menyampaikan Leporan/Pengaduan atas adanya dugaan Korupsi di Tubuh DPRD Kota Tangerang “ Kata Jandi.

 

Sementara itu terkait terlapornya sendiri , Jandi menerangkan “ Untuk terlapornya Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Satuan Kerja  DPRD Kota Tangerang “ terangnya.

 

Adapun mengenai UU Tipokor yang diduga dilanggar oleh DPRD Kota Tangerang dengan  Modus dugaan korupsi uang rakyat melalui APBD Kotanya sendiri  , Jandi menambahkan ”  Diduga adanya  pelanggaran UU Tipikor pada  Pasal 2 ayat (1) yang  menyebutkan setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya  diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dipidana dengan pidana penjara  minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun dan denda paling sedikit 200 juta rupiah  dan paling banyak 1 miliar rupiah , dan pasal 3 yang menerangkan Menyalahgunakan kewenangan karena jabatan atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan/perekonomian Negara “ pungkasnya.  (Reg).

Berita Lainnya