100 Aparat Gabungan, Bongkar Rumah Milik Mantan Pegawai DKPP

 
Kamis, 29/12/2016 14:49 WIB
100 Aparat Gabungan, Bongkar Rumah Milik Mantan Pegawai DKPP (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang—100 aparat gabungan lakukan pembongkaran terhadap rumah tinggal milik Jumanta mantan pegawai Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangerang yang berlokasi di kelurahan Cibodasari , Kecamatan Cibodas.

 

 

Pembongkaran  itu dilakukan karena Jumanta beserta keluarga yang menempati bangunan tersebut berada diatas lahan peruntukan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) milik pemerintah Kota Tangerang selama 12 tahun. Sementara itu Kepala bidang penertiban satuan polisi pamong praja Kota Tangerang Bisri yang berada dilokasi mengatakan “ Kita beserta aparatur gabungan lainnya melakukan pembongkaran ini atas dasar adanya pelanggaran peruntukan lahan milik Dinas kebersihan pertamanan dan pemakaman (DKPP) oleh saudara Jumanta , yang secara illegal telah mendirikan bangunan rumah diatas lahan TPST ini “ ujar Bisri . kamis(29/12).

 

Sebelumnya diberitahukan bahwa eks pegawai DKPP ini telah diberikan teguran , baik lisan maupun tulisan oleh aparatur penegak perda (peraturan daerah ) untuk membongkar bangunannya sendiri , lanjut Bisri , karena yang bersangkutan tidak mengindahkan teguran tersebut akhirnya kita beserta apratur gabungan lainnya melakukan pembongkaran sesuai procedural yang ada “ terang Bisri .

 

Adapun aparatur yang dilibatkan untuk melakukan pembongkaran ini meliputi ; 1 pleton anggota satpol PP, 1 Pleton anggota Linmas, 20 pegawai DKP, 25 staf Satpol PP , 1 regu TNI Dari KORAMIL , 1 regu aparat dari Polsek setempat.

 

Pantauan dilokasi , pembongkaran berjalan kondusif , karena pihak dari DKPP sudah menyiapkan tempat evakuasi jumanta beserta keluarga ketempat penampungan sementara , berupa rumah kost.    (reg)

 

Berita Lainnya