Yoga Ringan Untuk Pekerja Kantoran

 
Kamis, 23/04/2015 16:42 WIB
Yoga Ringan Untuk Pekerja Kantoran (Ilustrasi: )

Kalangan luas mengakui kegiatan yoga berguna bagi kesehatan.Penelitian mengatakan yoga juga menguatkan sistem kekebalan tubuh. Yoga juga penting bagi kalangan pekerja perkantoran yang 80% waktunya justru hanya duduk di kursi. Kalangan ini cocok melakukan olah tubuh ringan ala yoga di kursi kerja.

The Alternative Daily berbagi delapan gerakan yoga yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan kursi. Sementara Forbes memiliki 10 kiat soal itu. Sedangkan Kirby Koo dari Absolute Yoga Academy berbagi kiat gerakan ala yoga durasi lima menit di meja kerja.

"Ini memberi energi tambahan bagi Anda untuk menyelesaikan tugas," katanya di kanal Youtube YOGABODY.

  • Peregangan tangan. Angkat tangan lurus ke atas, satukan, dan tarik tubuh dari bagian pinggang. Sambil tetap bernapas teratur, tahan selama 30-45 detik kemudian turunkan. Bisa pula digerakkan ke kiri dan kanan sambil menggerakkan leher. Ulangi gerakan ini hingga 8-10 kali.
  • Peregangan bahu. Sambil tetap duduk tegak dan menutup mata, putar bahu ke belakang selama 10-20 kali. Ulangi lagi dengan putaran ke depan selama 10-20 kali.
  • Peregangan dada dan pinggang. Sambil tetap duduk dan kedua kaki rapat, putar tubuh ke kiri dan kanan. Masing-masing putaran tahan hingga 30-45 detik sambil tetap bernapas secara teratur. (dbs)
Berita Lainnya