Masyarakat Dihimbau Ikut Vaksin Difteri

 
Sabtu, 9/12/2017 03:46 WIB
Masyarakat Dihimbau Ikut Vaksin Difteri (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG – Adanya virus Difteri Wali Kota Tangerang, Arief R Warmansyah mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tidak panik .Sedianya masyrakat bisa  mengikuti kegiatan vaksinasi yang akan diselenggarakan di seluruh Provinsi Banten.

"Kami mengimbau untuk masyarakat ikut melakukan vaksin, kepala Dinas kesehatan lapor ke saya. Jadi kan gerakan (vaksin) ini mau dilakukan se-Banten, termasuk Kota Tangerang," ujar dia Jumat (8/12/2017).

Untuk saat ini, kata dia, ada tujuh kasus warga di wilayah Kota Tangerang yang terserang Difteri. Namun, kasus Difteri di Kota Tangerang belum sampai menyebabkan kematian.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, kegiatan vaksinasi akan diselenggarakan di seluruh Kota Tangerang mulai tanggal 11 Desember nanti. Setidaknya ada sekitar 618 ribu orang didata sebagai wajib vaksin dengan usia 5 hingga 18 tahun.

Liza menjelaskan, Guna mempermudah kegiatan vaksinasi,  Sedianya vaksinasi akan dilakukan di sekolah-sekolah, dan juga  akan dibuka posko di tiap Puskesman untuk memberikan kemudahan akses vaksinasi pada masyarakat.

 

Berita Lainnya