Ingin Berikan Pelayanan Terbaik ; Puskesmas Sepatan Kekurangan Dokter

 
Rabu, 7/06/2017 06:32 WIB
Ingin Berikan Pelayanan Terbaik ; Puskesmas Sepatan Kekurangan Dokter  (Ilustrasi: )

Lenteranews – Kabupaten Tangerang—Belum berbanding lurus antara jumlah Dokter yang ada dengan jumlah pennduduk di Kecamatan Sepatan , membuat jajaran Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Kecamatan Sepatan harus bekerja lebih extra demi merealisasikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Walaupun kita disini sudah menerapkan pelayanan rawat inap akan tetapi ,kita memiliki kendala kekurangan tenaga medis Dokter , dimana Dokter yang kita miliki saat ini hanya berjumlah tiga Dokter Umum dan dua Dokter Gigi, sementara jumlah penduduk disini sudah mendekati angka 125 ribuan “ kata Kepala Puskesmas Kecamatan Sepatan Dr. Elni Handayani . Selasa (6/6/2017).

Terkait itu semua mengacu kepada peraturan Menteri Kesehatan ( Permenkes), dimana satu Dokter idealnya melayani maksimal lima ribu penduduk, ternyata Permenkes yang mengatur hal itu belum bisa diterapkan, dikarenakan keterbatasan  jumlah Dokter yang ada di Puskesmas Sepatan ,lanjut  Elni .

“ Untuk saat ini kita akan tetap berupaya memaksimalkan pelayanan dengan jumlah Dokter yang ada ,  karena disini hanya memiliki tiga Dokter , maka kita coba siasati dengan  pembagian jadwal Dokter jaga perhari, yang hanya sampai pukul 21.00 wib , bahkan hari minggupun kita taruh Dokter jaga , Cuma lagi – lagi tidak bisa 24 jam ,karena terbentur dengan jumlah Dokter yang ada “ terangnya.

Menyikapi kendala itu semua , hingga saat ini  Puskesmas Sepatan terus berupaya mengajukan penambahan Dokter , guna memberikan pelayanan terbaiknya bagi Masyarakat. (reg).

Berita Lainnya