Di Duga Lakukan Penyimpangan APBD 2014 - 2016 ; LKP akan Laporkan DPRD Kab. Tangerang ke Kejaksaan

 
Senin, 8/05/2017 12:25 WIB
Di Duga Lakukan Penyimpangan APBD 2014 - 2016 ; LKP akan Laporkan DPRD Kab. Tangerang ke Kejaksaan (Ilustrasi: )

Lenteranews – Kabupaten Tangerang—Masih maraknya  Oknum Dewan Perwakilan Rakyat yang bekerja  tidak sesuai dengan norma dan kaidah Hukum Yang berlaku di Republik ini .Dalam waktu dekat Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP ) Ibnu Jandi S.sos. MM , Akan melaporkan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Tangerang Ke Kejaksaaan Negri . Hal itu dilakukan Jandi karena adanya dugaan penyimpangan Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Tangerang Tahun anggaran 2014 – 2016 yang diduga diselewengkan oleh Dewan Perwakilan  Rakyat  Daerah (DPRD ) setempat  .

 

“ Tidak adanya sinergitas membangun antara Birokrasi dan Legislatif , dimana Kepala Daerahnya semangat melakukan inovasi dan berkarya guna melakukan percepatan pembangunan , Sementara disisi lain nampaknya Oknum oknum DPRD yang saya duga hanya memanfaatkan kesempatan untuk menggerogoti APBD dan parahnya diduga menjadi calo calo program proyek. Serta ada dugaan pungli kepada sejumlah pengusaha, terutama dalam hal perizinan. “ Kata Jandi . Senin (8/5/2015).

 

Artinya , Jandi melanjutkan  Dititik tuju Kepala Daerah sangat  giat  membangun Daerah Kabupaten Tangerang, disisi lain oknum oknum  DPRD nya  menjadi pialang oportunis. Padahal mengacu kepada UUD RI 1945 dan UU NO 23 TH 2014 Pasal 57  Tentang Penyelenggara Pemerintahan Daerah provinsi dan kabupaten/kota yang terdiri atas kepala daerah dan DPRD dibantu oleh Perangkat Daerah. Artinya  semua komponen wajib bekerja sama secara kontruktif dan sinergis .

 

“Yang  terjadi disini justru terkesan Gubernur /Bupati/Walikota beserta aparaturnya diduga  menjadi sapi perahan Oknum oknum dewan , Karena berangkat dari sanalah saya ingin melaporka Dewan ke Kejaksaan “ terang Jandi. (Reg).

Berita Lainnya