Lebak Belanja Miliaran Untuk Mobil Pejabat

 
Senin, 27/04/2015 11:52 WIB
Lebak Belanja Miliaran Untuk Mobil Pejabat (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kabupaten Lebak – Untuk pengadaan mobil dinas tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lebak menghabiskan anggaran Rp 3,2 miliar lebih, yang berjumlah 11 kendaraan. Mobil dinas tersebut akan dibagikan kepada Muspida (musyawarah unsur pimpinan daerah)  dan pimpinan DPRD Kabupaten Lebak.

Bagian Perlengkapan dan Aset Sekretariat Daerah Lebak mengatakan, 4 mobil dinas dipinjamkan kepada Dandim 0603 Lebak, Kajari Rangkasbitung, Kapolres Lebak, dan Kepala Pengadilan Negeri Rangkasbitung. 7 mobil dinas operasional akan dibagikan kepada tiga Wakil Ketua DPRD Lebak dan operasional komisi.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Aset Setda Lebak, Budi Nugraha, mengatakan, total anggaran untuk pengadaan mobil dinas Muspida dan pimpinan dewan sebesar Rp 3.279.454.000. Rencananya, tahun ini Pemkab juga akan mengganti mobil dinas Bupati, Iti Octavia Jayabaya, karena mobil yang digunakan sekarang merupakan bekas bupati sebelumnya, yaitu Mulyadi Jayabaya.

"Anggaran untuk pengadaan mobil dinas bupati maksimal Rp 1,2 miliar," kata Budi kepada wartawan, Senin (27/04/2015).

Dijelaskan, pengadaan mobil dinas bupati sampai sekarang belum direalisasikan. Kendaraan jenis apa yang akan dibeli untuk mobil Bupati dirinya belum tahu, "Kita belum beli, tapi anggarannya sudah tersedia," paparnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perlengkapan Setda Lebak, Abdurazak menyatakan, pengadaan mobil dinas jenis Toyota Innova untuk pimpinan DPRD berdasarkan usulan dari dewan. Sekarang tujuh mobil tersebut belum diserahkan kepada pimpinan dewan, karena masih menunggu surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut. Namun, kendaraan dinas untuk Muspida sudah diserahkan pekan lalu.(den)

Berita Lainnya