Banyak Spanduk Balonbup Terpampang di Area Terlarang

 
Jum`at, 1/05/2015 20:57 WIB
Banyak Spanduk Balonbup Terpampang di Area Terlarang (Ilustrasi: ) Banyak Spanduk Balonbup Terpampang di Area Terlarang. (gus)

LenteraNews – Pandeglang -- Spanduk Bakal Calon Bupati (Balonbup) Pandeglang sekarang ini sudah mulai banyak terpasang disejumlah lokasi-lokasi di Pandeglang, seperti yang terjadi di salah satu fasilitas umum, yakni patung KB Labuan, di Jalan Raya Labuan-Carita. Padahal masa kampanye belum dimulai, namun sejumlah alat peraga seperti spanduk sudah banyak terpasang dimana-mana.

Tanpa memperhatikan tata letak, fasilitas umum seperti Taman Patung Keluarga Berencana (KB) Kampung Mesjid, Desa Labuan, Kecamatan Labuan juga banyak terpasang sehingga membuat kumuh taman tersebut. 

Salah seorang warga Labuan Ahmad Martin mengatakan, memang di lokasi patung KB tersebut sudah banyak dipenuhi oleh spanduk Bakal Calon Bupati, namun dirinya mengaku, tidak mengetahui kapan serta siapa yang memasang spanduk tersebut. 

“Saya rasa kemungkinan besar pemasangan spanduk itu dilakukan pada malam hari, padahal seharusnya lokasi taman seperti patung KB itu jangan dijadikan tempat pemasangan alat peraga kampanye. Sebab akan merusak tata kota, sehingga menjadi kumuh,” ungkapnya, Jum’at (01/05/15). 

Seharusnya, tambahnya, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Labuan, segera melakukan penertiban alat peraga tersebut. Sebab pemasangan spanduk tersebut seharusnya bukan ditempat atau fasilitas umum, selain itu juga masa kampanya pun belum dimulai. 

“Dengan banyaknya spanduk di patung KB itu dapat menjadikan lokasi itu kumuh, untuk itu diharapkan agar segera ditertibkan,” pungkasnya. (gus)

Berita Lainnya