Polisi Gulung Sindikat Pencurian Mobil Bandara Soetta

 
Senin, 7/05/2018 18:59 WIB
Polisi Gulung Sindikat Pencurian Mobil Bandara Soetta (Ilustrasi: ) foto istimewa

Lenteranews, TANGERANG – Sindikat pelaku pencurian kendaraan  yang kerap melakukan aksinya di kawasan Gudang Soewarna Business Park, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang digulung jajaran Polres Bandara Soetta.

Berawal dari hilangnya armada truck milik PT Aditya Transport pada Februari lalu. Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku utama yang merupakan sopir perusahaan tersebut.

“Pengungkapan berawal dari dari rekaman CCTV disekitar lokasi yang kemudian mengindikasikan terhadap satu pelaku utama berinisial WR,” ungkap Kapolres Kota Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan, Senin,(7/5/2018).

Berdasarkan keterangan WR, Polisi pun kemudian bergerak melakukan pengembangan dan kembali menangkap 5 pelaku lain yang terlibat.

“Total pelaku yang sudah diamankan berjumlah enam orang , dengan inisial WR, 38, DS, 34, JN, 45, RH, 45, SR, 44, dan AR, 38, mereka diamankan di sejumlah tempat berbeda diantaranya di kawasan Business Park Soewarna Bandara Soetta dan wilayah Jawa Barat, seperti Subang, Purwakarta, Indramayu dan Cirebon,” terang Victor.

Dari tangan para tersangka Polisi berhasil mengamankan berbagai barang bukti. Di antaranya, 1 unit Mobil Truck Fuso Colt Diesel E 9624 HA, 1 unit Mobil Toyota Rush Z 1053 XO (kendaraan yang digunakan tersangka menjual bagian truck), 6 unit handphone dan uang tunai Rp 800.000.

Akibat perbuatannya keenam tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolresta Bandara Soetta dan terancam  Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman pidana penjara 7 tahun.

Berita Lainnya