Polisi Bandara Gulung Komplotan Jual Beli BPKB Hasil Kejahatan

 
Selasa, 10/03/2020 14:57 WIB
Polisi Bandara Gulung Komplotan Jual Beli BPKB Hasil Kejahatan (Ilustrasi: ) foto: istimewa

Lenteranews.com, TANGERANG - Tim Garuda Polres Kota Bandara Soekarno Hatta mengamankan 4 orang tersangka kasus pemalsuan dokumen dan jual beli BPKB hasil kejahatan.Para pelaku yang diketahui berinisial  N (45), perempuan, CM (26) seorang laki laki, S (Perempuan) peran sebagai pembeli dan tersangka serta F (26).

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol. Adi Ferdian Saputra mengatakan kasus ini terjadi pada tanggal 10 januari 2020 berawal dari informasi masyarakat bahwa akan terjadi transaksi jual beli dokumen STNK dan BPKB di Area Terminal Kargo.

“Dari situ kami berhasil mengamankan 2 orang pria dan 1 perempuan. Setelah melakukan pengembangan kami dapatkan lagi satu orang tersangka lainnya,” ujar Kapolres, Selasa,(10/3/2020).

Adi menyebut BPKB ini didapat oleh tersangka dari hasil aksinya melakukan pencurian rumah kosong dan pecah kaca. Kemudian BPKB tersebut diperjualbelikan untuk di kerdit ke bank sebagai jaminan di bank.

“Dari kasus ini ada total 4 tersangka yang sudah berhasil kita tahan dan satu orang  masih DPO. Para tersangka di jerat dengaan hukuman 6 tahun penjara,” kata Adi.

Dari kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan total barang bukti hasil 1 BPKB mobil, dan 7 BPKB motor.

“Kasus ini masih terus kami dalami, guna menangkap tersangka lainnya,” pungkasnya

Berita Lainnya
Berita hari ini