Jajaran Polda Banten Tangkap Puluhan Pelaku Curanmor

 
Sabtu, 25/11/2017 19:19 WIB
Jajaran Polda Banten Tangkap Puluhan Pelaku Curanmor (Ilustrasi: )

Lenteranews, Serang – Jajaran Polda Banten berhasil  membekuk puluhan  orang pelaku pencurian kendaraan bermotor selama Operasi Jaran Kalimaya 2017  yang dilaksanakan 14 - 30 Oktober 2017 lalu , Hal ini diutarakan Kabidhumas Polda Banten AKBP Zaenudin, Sabtu,(25/11/2017).

“59 pelaku ini mayoritas sudah pernah menjalani hukuman namun setelah bebas mereka menjalankan aksinya kembali , dan nampaknya sudah seperti profesi” Kata Zaenudin.

Para pelaku  mayoritas berasal dari luar Banten, “ Mayoritas pelakunya dari Sumatera, dan ada juga yang dari Banten dan jakarta” sambung Zaenudin.

Berdasarkan barang bukti yang didapat dari tangan pelaku , Polda Banten telah menyita sebanyak 21 mobil dan sekitar 200 motor hasil curian.

"Hari ini (Sabtu) ada delapan kendaraan yang kami serahkan ke pemiliknya. Sisanya empat mobil lagi akan diserahkan jika pemiliknya ketahuan," terangnya.

Adapun modus Curanmor itu sendiri dilakukan dengan cara pemalsuan surat. Dan modus lainnya yakni penggelapan; pelaku berpura-pura membeli namun setelah kendaraan dikuasai, pelaku membawa kabur mobil; pemerasan serta modus pelaku memesan angkutan online kemudian supir dijerat dan dibuang di kuburan.

Hingga saat ini bagi masyarakat Banten yang kehilangan kendaraan agar segera datang ke Polda Banten maupun ke kantor polisi terdekat untuk melapor dan membawa sejumlah dokumen kendaraan.

"Kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan, dapat mengambilnya di kantor polisi dengan membawa bukti kepemilikan dan tidak dipungut biaya," terangnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Antara

TAG banten
Berita Lainnya