Dari Ratusan Ribu Hingga Milyaran , Dalam Setahun Satgas Saber Pungli 1.316 OTT

 
Minggu, 12/11/2017 10:38 WIB
Dari Ratusan Ribu Hingga Milyaran , Dalam Setahun Satgas Saber Pungli  1.316  OTT (Ilustrasi: )

Lenteranews – Sudah ribuan kali operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan , beserta ratusan pelaku pungutan liar yang sudah diamankan dalam satu tahun terakhir ini oleh Tim Satgas Saber Pungli.Hal ini diutarakan Kepala Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Polri Komjen Dwi Priyanto. Minggu,(12/11/2017).

"Jumlah yang tidak sedikit , sudah 1.316 OTT sampai sekarang, namun pungli belum juga hilang , terutama pada sektor pelayanan publik, perijinan, masalah penegakan hukum, dan pendidikan, yang masih terindikasi," ujar Komjen Dwi Priyatno, Jakarta.

Hasil OTT 1.316 kasus yang diungkap bersumber dari seluruh wilayah di Indonesia , dikarenakan masih maraknya praktek pungli yang dilakukan aparatur Pemerintah Daerah.

“Masih belum hilangnya praktek pungli disejumlah intansi Daerah , Oleh karena itu dalam hal ini kita akan melakukan penindakan dengan tidak memandang nominal, baik yang ratusan ribu hingga milyaran” kata Dwi.

Sedianya berdasarkan data yang dimiliki tim saber Pungli , bahwa pungli itusendiri kerap terjadi pada sistem pelayanan offline.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Republika.co.id

Berita Lainnya