Zaki Teken MoU Dengan 3 Perguruan Tinggi

 
Jum`at, 24/06/2016 01:51 WIB
Zaki Teken MoU Dengan 3 Perguruan Tinggi (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangerang -- Pemerintah Kabupaten Tangerang jalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi seperti Universitas Pelita Harapan (UPH), Trisakti, dan Institut Teknologi Indonesia (ITI) dalam hal penanganan kawasan padat kumuh perkotaan, Kamis (23/06/2016).

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MoU Program Penanganan Kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane dengan bebarapa perguruan tinggi.

Kepala Bappeda Heri Heriyanto menyampaikan, penandatanganan MoU ini mengenai kemitraan penataan kawasan perumahan dan pemukiman. Diketahui bersama bahwa kawasan padat kumuh dan miskin menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tangerang yang tertuang dalam 25 program unggulan di RPJMD Kabupaten Tangerang.

"Diharapkan segala hal yang terkait dalam kebijakan maupun teknis penyelenggaraan sistem perumahan dan pemukiman dapat kita diskusikan bersama, serta kita dapat ambil manfaatnya dari pengalaman dan keahlian perguruan tinggi masing-masing," ucap Heri.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan,  sebagaimana diketahui bersama, bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang telah terpilih sebagai pilot project Kota Penanganan Kumuh maupun Program NUDP(National Unban Development Project) yang pada akhir tahun 2014 yang lalu Bupati Tangerang beserta beberapa Kepala Daerah lain seperti Surabaya,  Pekalongan,  Semarang,  dan Palembang diundang secara khusus oleh Menteri BAPPENAS untuk mempresentasikan keberhasilan dalam hal penanganan kekumuhan di daerah masing-masing.

"Atas nama pemerintah daerah saya ingin mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang turut serta bersama-sama Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal pengentasan masalah perumahan dan permukiman kumuh," terang Zaki.

Semoga dengan adanya kerjasama ini, kata Zaki, akan lebih meningkatkan lagi kualitas pembangunan yang kita lakukan dan di masa yang akan dating.

“Sasaran pembangunan di bidang perumahan dan permukiman akan dapat kita capai dengan adanya program-program yang memang menyentuh kepada kebutuhan yang paling mendasar bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (hms)

Berita Lainnya