Zaki Canangkan PIN Polio di Kabupaten Tangerang

 
Selasa, 8/03/2016 18:06 WIB
Zaki Canangkan PIN Polio di Kabupaten Tangerang (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kabupaten Tangerang -- Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bagi anak usia 0-59 bulan yang dimulai pada hari ini (Selasa, 08/03/2016) di seluruh kabupaten/kota secara serentak dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyediakan 2.413 buah POS PIN yang tersebar di 29 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang dengan sasaran sebanyak 356.597 balita.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama istri Yuli Zaki Iskandar secara simbolis memberikan tetes imunisasi polio kepada salah seorang balita sebagai pertanda dimulainya PIN Polio 2016 di Kabupaten Tangerang, yang dipusatkan di Kecamatan Tigaraksa, Selasa (08/03/2016).

"Saya atas nama Pemerintah Daerah turut mendukung dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan juga Kecamatan Tigaraksa atas terselenggaranya kegiatan ini,”ujar Zaki.

Zaki berharap, dengan dicanangkannya pekan imunisasi nasional yang digelar serentak di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang ini, bisa meminimalisir angka kematian bayi. Pemkab Tangerang terus berupaya melakukan pembenahan sarana kesehatan agar target peningkatan kesejahteraan terus meningkat.

"Kami berharap agar warga Kabupaten Tangerang mengetahui informasi tentang adanya pekan imunisasi nasional ini," ujarnya. (hms)

Berita Lainnya