Tahanan Lapas Kelas I Tangerang, Kendalikan Sabu Di Serang

 
Kamis, 28/01/2016 21:50 WIB
Tahanan Lapas Kelas I Tangerang, Kendalikan Sabu Di Serang (Ilustrasi: )

LenteraNews – Serang - Ditres Narkoba Polda Banten membekuk SR (32), pengedar narkoba asal  Kampung Cikoak, Desa Pudar Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang. SR merupakan pengedar sabu jaringan Lembaga Permasyarakatan Klas I Tanggerang. Tersangka diketahui biasa mengedarkan sabu di wilayah Kabupaten Serang.

Dilansir dari halaman Radarbanten.co.id. SR dibekuk di rumahnya setelah petugas mendapat informasi warga tentang keberadaan pelaku. Ia dibekuk Senin lalu oleh anggota subdit II Ditresnarkoba Polda Banten bersama satu regu Dalmas.

“Kita lakukan penggerebekan dengan tim yang lengkap dari Direktorat Narkoba dan diback-up jajaran sabhara Polda Banten. Kenapa kita pakai kekuatan lengkap? Karena informasinya di lokasi tersebut ada senjata api,” kata Direktur Resnarkoba Polda Banten Kombes Pol Asep Saprudin di Mapolda Banten, Kamis (28/1)

Setelah dilakukan penggerebekan, petugas menemukan barang bukti 15 paket sabu yang disembunyikan dalam lemari kamar. Selain paket sabu, petugas juga menemukan sepucuk senjata api jenis airsoft gun untuk menakuti warga.

Asep mengungkap, pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari daerah Cikupa Tangerang. Barang dari Cikupa tersebut peredarannya dikendalikan oleh penghuni Lapas Klas I Tangerang.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku ini merupakan bandar narkoba yang dikendalikan dalam lapas, dalam sehari pelaku bisa menjual 20 hingga 30 paket dalam sehari. Saat ini kami masih melakukan pengembangan,” ugkapnya.

Akibat perbuatannya, Sr dikenakan Pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman berupa hukuman penjara 20 tahun atau seumur hidup, atau denda Rp1 miliar sampai Rp10 miliar. Red/ Radarbanten

Berita Lainnya