Soal UN SMA Tiba di Kabupaten Tangerang

 
Sabtu, 2/04/2016 19:03 WIB
Soal UN SMA Tiba di Kabupaten Tangerang  (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kabupaten Tangerang -- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), ribuan paket soal UN tingkat SMA, Sabtu (02/04/2016) siang, di Kabupaten Tangerang mulai berdatangan. Kedatangan soal UN ini mendapat pengawalan ketat petugas dan dipastikan segel tetap terpasang. Namun demikian petugas menemukan kardus kemasan soal ada yang rusak.

Sebanyak 135.680 paket soal UN tingkat SMA di Kabupaten Tangerang di data ulang oleh petugas Dinas Pendidikan setempat, pendataan tersebut berkaitan dengan jumlah lembar soal yang bakal diberikan ke peserta didik.

Mengantisipasi kebocoran soal UN, petugas memeriksa setiap segel kardus yang ada dan petugas dari kepolisian juga diperbantukan untuk melakukan pengamanan soal UN.

Namun sayang, dalam proses pendistribusian soal UN ini ditemukan tiga kardus tempat penyimpanan soal UN dalam kondisi rusak.

Teteng Jumara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengatakan, meski terdapat kerusakan pada segel dan kardus, pihaknya menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal. Pasalnya, polisi akan mengawal pendistribusiannya.

“Sedangkan untuk mengantisipasi kerusakan lembar soal UN, kami akan mempersiapkan soal ujian cadangan,” ujar Teteng.

(nies)

Berita Lainnya