Pondok Aren Juara MTQ Pelajar Tangsel

 
Sabtu, 5/09/2015 00:18 WIB
Pondok Aren Juara MTQ Pelajar Tangsel (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangsel - Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Pelajar ke-2 Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) yang di gelar di MAN Insan Cendiaki Serpong Tangsel menempatkan Kecamatan Pondok Aren sebagai juara umum. Jumat (4/9).


MTQ yang diberlangsung selama tiga hari itu dimulai dari tanggal 2-4 September 2015 yang diselenggarakan di tiga tempat di
Kecamatan Serpong, yakni MAN Insan Cendekia, Yayasan Ainurrohmah, dan Kementerian Agama Kota Tangsel. MTQ yang diikuti 330 peserta ini terdiri dari 11 cabang, diantaranya Cabang Tilawah SD/MI Putera/Puteri, Cabang Tahfizh SD/MI Putera/Puteri, Cabang Murottal SD/MI Putera/Puteri, Cabang Tilawah SMP/MTs Putera/Puteri, Cabang Tahfizh SMP/MTs Putera/Puteri, Cabang Fahmil Quran SMP/MTs, Cabang Tilawah SMA/SMK/MA Putera/Puteri, Cabang Kaligrafi SMA/SMK/MA Putera/Puteri, Cabang Pidato Agama SMA/SMK/MA Putera/Puteri, Cabang Fahmil Quran SMA/SMK/MA, Cabang Marawis SMA/SMK/MA

Pemberian piala kepada Juara Umum diberikan langsung oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Benyamin mengatakan dengan telah diselenggarakannya MTQ tersebut, maka diharapkan mampu menambah kegairahan umat Islam untuk mengkaji, mempelajari, membaca dan memahami serta mengamalkan Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi para Muslim di Tangsel.

"Alhamdulillah, upaya-upaya kita untuk menampilkan kemampuan para pelajar Tangsel di semua tingkatan mendapatkan hasil persaingan yang merata, dalam artian sekolah-sekolah yang berbasis keagamaan ataupun sekolah-sekolah diluar itu tidak menjadi alasan untuk tidak dapat mengikuti MTQ ini," ujar Benyamin.

Benyamin juga sangat bangga dan mengapresiasi, karena Pawai Taaruf saat pembukaan MTQ diikuti oleh kurang lebih 15 ribu peserta.
                     

"Itu artinya antusiasme pelajar dalam bidang keagamaan sangat besar. Dan ini yang harus terus kita tingkatkan dan pertahankan," ucap Benyamin.

Juara umum MTQ Pelajar ke-2 Tangsel, Benyamin melanjutkan, akan masuk pada program pembinaan yang nantinya akan kembali mengikuti lomba tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) H. Yahya Iskandar menyampaikan MTQ ini bukan hanya sekadar perlombaan saja, melainkan sebagai motivasi para pelajar Tangsel agar terus dapat menggali potensinya.

"Kegiatan MTQ ini tidak lain adalah sebuah semangat bagaimana membumikan Al-Quran di Tangsel," harapnya. Reg

Berita Lainnya