Polsek Pondok Aren OTT, Tangkap Wartawan, LSM dan Oknum LBH

 
Rabu, 13/01/2016 06:35 WIB
Polsek Pondok Aren OTT, Tangkap Wartawan, LSM dan Oknum LBH (Ilustrasi: )

LenteraNews- Tangsel – Satuan Reskrim Polsek Pondok Aren, Kota Tangerang (Tangsel), meringkus tiga orang pelaku pemerasan terhadap seorang pengusaha jasa penyedia pekerja rumah tangga di kawasan Bintaro Tangsel.

 

Ketiga pelaku yang diu tangkap tersebut merupakan BP, oknum wartawan, RH, oknum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) serta RS oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), para pelaku ini di gelandang polisi setelah memeras uang kepada Ardi salah satu pengusaha.

 

Panataun Lentera, BP, RS dan RH hanya bisa pasrah, ketika petugas kepolisian dari polsek pondok aren tangerang selatan menggelandangnya untuk menjalani pemeriksaan, Rabu (13/01).

 

Penangkapan  terhadap ketiganya bermula, setelah korbanya  yang juga pengusaha bernama Ardi, melaporkan adanya tindak pemerasan yang dilakukan tiga orang yang mengaku dari media massa, LBH dan LSM

 

 Ardi mengatakan tiga oknum ini mendatangai perusahaan miliknya yang berlokasi dijalan Kucica Bintaro Pondok Aren, dengan alih alih menanyakan terkait legalitas kelengkpan izin perusahaan.

 

“Setelah  itu mereka meminta uang senilai 60 juta rupiah dengan dalih perusahaan tersebut tidak akan dilporkan ke Bareskrim maupun KPK jika permintaanya dipenuhi,” terangnya.

 

Sementara Iptu Agung S Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren mengatakan, berawal dari kecurigaan korban terhadap tiga oknum ini, kemudian korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Pondok Aren, bahwa diperusahaanya ada tindak pemerasan.

 

“ Dari pemintaan yang diminta para pelaku, korban menyanggupi permintaan tiga oknum tersebut dengan memberi uang senilai 30 juta rupiah,  dan tiga oknum ini tertangkap tangan,” jelasnya.

 

Akibat perbuatannya, tiga pelaku ini  dijerat pasal 368 tentang pemerasan dan 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Nis

Berita Lainnya