Polsek Batu Ceper Bekuk Sindikat Pembobol Pabrik

 
Jum`at, 1/01/2016 19:16 WIB
Polsek Batu Ceper Bekuk Sindikat Pembobol Pabrik (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangerang - Aksi sindikat spesialis pembobol pabrik terhenti oleh aparat Buser Polsek Batu Ceper, Tangerang. Setelah berhasil mengungkap dan menangkap sebanyak enam orang pelaku kejahatan di lokasi yang berbeda. Satu persatu pelaku di bekuk petugas karena memiliki peran dan tugas yang berbeda.

Enam orang pelaku yang diamankan antara lain, S-H 20 tahun,  M-J 19 tahun, P-T 22 tahun, S-M 23 tahun, D-L 19 tahun dan W-W 22 tahun. Barang bukti yang diamankan  uang tunai sebanyak 5 juta rupiah, brangkas, 6 buah telpon genggam, 6 unit sepeda motor dan 2 buah linggis yang digunakan pelaku membobol pabrik.

Kasus ini berawal banyaknya laporan dari para pemilik pabrik yang kehilangan barang dan uang di dalam pabrik, para pelaku biasanya beraksi pada saat pabrik sedang libur atau malam hari.

Kompol Sugiyo, Kapolsek Batu Ceper menjelaskan telah berhasil mengungkap sindikat spesialis pembobol pabrik atau tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Ada enam orang pelaku yang diamankan beserta barang bukti, sindikat pembobol pabrik dalam aksinya telah membongkar 40 pabrik dan 7 diantaranya di wilayah Batu Ceper.

“Keenam pelaku kita tangkap di tempat yang berbeda, karena masing – masing pelaku memiliki tugas dan peranan yang berbeda”, tambah Sugiyo.

Sedangkan pengakuan salah satu pelaku, S-H, dari setiap aksi kejahatanya ia mendapat upah uang satu juta dan setiap masing masing peran mendapat imbalan yang berbeda.

Banyaknya jumlah pelaku sindikat pembobol pabrik ini, membuat petugas terus melakukan aksi pengejaran pelaku lainnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku di jerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (ron)

 

Berita Lainnya