Perpusda Tangsel Manfaatkan Car Free Day Sebagai Ajang Membaca

 
Minggu, 13/09/2015 10:21 WIB
Perpusda Tangsel Manfaatkan Car Free Day Sebagai Ajang Membaca (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangsel – Tidak selamanya ajang hari bebas kendaraan menjadi ajang untuk berolah raga, maupun bermain semata, Minggu (13/9) pagi, Ratusan warga Tangsel yang mengikuti hari bebas kendaraan atau biasa dikenal dengan Car Free Day justru menjadikan ajang sebagai wahana mengajak putra putrinya mengunjungi salah satu stand yang di buka oleh Perpustaakan daerah Perpusda Tangsel.

 

Perpustakaan Tangsel membuka stand membaca buku gratis bagi anak-anak hingga orang dewasa, bacaan mendongeng anak-anak menjadi salah satu buku yang paling di buru para orang tua dan anak-anak.

 

Suasana semakin meriah di stand milik perpustakaan Tangsel seperti yang terlihat di Jalan Raya Siliwiangi ini, saat lomba mewarnai anak-anak juga di gelar di tengah jalan.

 

Ibu Tati salah seorang warga mengatakan, senang bisa ikut Car Free Day ini, karena tidak hanya bisa berkeringat karena olah raga, tapi anaknya bisa juga membaca buku gratis yang disediakan perpustakaan. “ Anak saya bisa berolah raga terus membaca buku, sedangkan ayahnya sama si bungsu ikut lomba mewarnai, ya menyelam samnil minum airlah, olah raga dapat pengetahuan tetap di raih,” terangnya.

 

Sementara itu Drs Chaerudin Kepala Perpustakaan Tangsel mengatakan, selama belum memiliki gedung permanen, kita terpaksa melakukan jemput bola dengan mendatangi pusat pusat keramaian agar memancing minat warga membaca buku. “ Car Free Day menjadi bagian yang di targetkan Perpusda Tangsel dalam menggarap menumbuhkan minat baca masyarakat,” terangnya. Nis

Berita Lainnya