Panwas Tangsel Siap Hadapi Sidang DKPP

 
Senin, 9/11/2015 07:42 WIB
Panwas Tangsel Siap Hadapi Sidang DKPP (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangsel - Panwaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan siap mengikuti sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pada Selasa (10/11) mendatang. Sidang perdana tersebut terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Panwaslu Kota Tangsel.


Dari halaman Republika.co.id. Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ, membenarkan adanya agenda sidang. "Ya, kami akan mengikuti proses persidangan pada Selasa," kata Taufiq, Ahad (8/11).

Pihaknya tidak menjelaskan secara rinci agenda sidang perdana. Taufik hanya menuturkan akan membawa data kronologis penanganan laporan dugaan pelanggaran. "Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan secara kronologis berdasarkan data dan fakta menjadi pertimbangan majelis yalim DKPP dalam mengambil keputusan nantinya," ujar Taufiq. 

Sebelumnya, DKPP telah menkonfirmasi adanya agenda sidang perdana terhadap Panwaslu Kota Tangsel pada Selasa mendatang. Sidang merupakan tindak lanjut laporan dirinya atas kelalaian penanganan Panwaslu Kota Tangsel terhadap dugaan politik uang dan penyalahgunaan jadwal kampanye oleh pasangan calon (paslon) petahana.

Sementara itu, berdasarkan data dari Bawaslu Provinsi Banten, tercatat sudah ada 86 laporan dugaan pelanggaran kampanye pilkada hingga akhir pekan ini. Belum semua laporan selesai ditangani oleh Panwaslu Kota Tangsel. Red

Berita Lainnya