LKP Himbau Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jelaskan Penambahan Kuota PPDB

 
Sabtu, 8/07/2017 12:39 WIB
LKP Himbau Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jelaskan Penambahan Kuota PPDB (Ilustrasi: ) Ibnu Jandi

LenteraNews – Tangerang – Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMPN di Kota Tangerang yagn diselenggarakan secara online menuai berbagai kritikan. Mulai dari sistem zonasi hingga penambahan kota yang diduga tidak sesuai undang-undang semakin menjadi tandatanya besar bagi masyarakat yang kini tengah berjuang untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak meraka.

Direktur Lembaga Kebijakan Publik, Ibnu Jandi yang selama ini konsen di dunia pendidikan dan tata kelola pemerintahan menduga telah terjadi penambahan kuota di semua SMPN di Kota Tangerang, seperti di SMPN 1 Kota Tangerang kuota sebelumnya 255 kini menjadi 290 atau naik sebesar 13,73%.

“Seharusnya Dinas Pendidikan menjelaskan kepada masyarakat kenapa kuota bisa bertambah, apa alasannya dan apa tujuan penambahan kuota tersebut”, ujar Jandi.

Jandi juga menambahkan, bahwasanya dibolehkan adanya penambahan kuota tersebut yakni berdasarkan Surat Edaran Mendikbud No 3 tahun 2017 tentang penerimaan peserta didik baru. Jandi menghimbau adanya penambahan kuota tersebut karena kebutuhan masyarakat bukan karena banyaknya “titipan”. con

Berita Lainnya