Kota Tangerang Klaim Miliki 118 Aplikasi Online

 
Minggu, 27/09/2015 21:18 WIB
Kota Tangerang Klaim Miliki 118 Aplikasi Online (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang klaim sudah memiliki 118 aplikasi online yang bisa di gunakan guna menunjang kegiatan pelayanan untuk masyarakat.

 

Data dari rilis Humas Kota Tangerang untuk memudahkan pelayanan publik, sampai saat ini pemkot Tangerang sudah memiliki 118 aplikasi online.

 

Beberapa diantara aplikasi online yang bermanfaat bagi efektifitas birokrasi itu yakni aplikasi perijinan, sistem informasi barang daerah, sistem informasi keuangan daerah, sistem informasi dan pelaporan pembangunan, sistem informasi akuntansi, layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) dan sistem informasi administrasi kependudukan.

 

Sementara aplikasi online yang bertujuan memudahkan pelayanan bagi masyarakat diantaranya sistem arsip digital perpustakaan, penerimaan siswa baru online, kartu kuning online, pajak air tanah online dan sistem informasi RSUD Kota Tangerang.

 

Untuk aplikasi manajeman pemerintahan telah dibangun dari hulu sampai hilir, yaitu mulai proses perencanaan yang ditangani dengan system informasi pererncanaan pembangunan daerah. Sedangkan untuk proses bidang penganggaran ditangani dengan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

 

Dan proses evaluasi pembangunan daerah dapat dimonitor melalui system informasi  evaluasi dan pelaporan pembangunan.

 

Dan sistem online dipercaya bermanfaat untuk memangkas birokrasi yang ada di Pemkot Tangerang. Baik birokrasi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, maupun birokasi yang berhubungan dengan aparatur Pemkot Tangerang sendiri. Hms/Red

Berita Lainnya