Jelang May Day , Ribuan Buruh Tangerang Siap Bergerak Ke Istana

 
Jum`at, 28/04/2017 21:05 WIB
Jelang May Day , Ribuan Buruh Tangerang Siap Bergerak Ke Istana (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang Raya--Jelang peringatan hari buruh internasional atau May day, Nampak sejumlah alat kelengkapan aksi untuk memperingati May day tersebut  terus dipersiapkan para aktifis buruh Tangerang,  Salah satunya adalah kongres aliansi serikat buruh indonesia (KASBI)cabang Tangerang yang telah menyiapkan menyiapkan berbagai macam perlengkapan di sekertariatnya yang ada di jalan daan mogot Kota  Tangerang.

 

Beberapa perlengkapan yang disiapkan para buruh ini antara lain, bendera, spanduk tuntutan, poster ,pengecatan helm, mobil komando ,serta replika gurita raksasa.

 

Sunarno salah seorang  buruh yang tergabung dalam KASBI  mengatakan “  Ada beberapa aspirasi tuntutan akan disuarakan pada peringatan may day nanti diantara penghapusan sistem kerja kontrak penghapusan sistem magang dan penghapusan sistem outsorcing “ katanya . Jum,at (28/4/2017).

 

Sedianya menurut data dari KASBI cabang Tangerang , Aksi May day ini akan diikuti 3.000.000 buruh Se-Banten dimana para buruh akan bergerak menuju Istana Negara Jakarta guna menyampaikan aspirasinya , namun sebelum menuju jakarta para buruh akan melakukan orasi terlebih dahulu di kantor Walikota Tangerang. (nis).

Berita Lainnya