Hari Pahlawan Dari Tabur Bunga Hingga Janjikan Berikan Bantuan

 
Selasa, 10/11/2015 15:54 WIB
Hari Pahlawan Dari Tabur Bunga Hingga Janjikan Berikan Bantuan (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangsel – Peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 Novemberdi rayakan dengan upacara bendera, upacara bertempat di Lapangan Cilenggang Serpong, Pemerintah Kota Tangsel memperingati Hari Pahlawan ke-70 tahun. Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, jajaran Muspida dan para pegawai lingkup Pemkot ikut larut dalam suasana patriotisme.

 

Walikota Airin Rachmi Diany sebagai inspektur upacara dan sekaligus membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawangsa.

 

Selain apel/upacara Hari Pahlawan, Airin melanjutkan, juga melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Setu. Menurut Airin, keberadaan veteran d Tangsel juga sudah menjadi perhatian Pemkot Tangsel, bahkan dalam even-even tertentu para veteran ikut dilibatkan, baik menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia atau lainnya.

 

“Kami juga sudah melakukan bantuan yang konkret untuk para veteran di Tangsel, dengan memberikan bantuan yang biasanya berupa uang, keperluan sembako dan lainnya untuk kebutuhan hidup mereka. Dan kita juga selalu menyampaikan, dengan program KTP, bahwa ada jaminan kesehatan dan sebagainya untuk digunakan para veteran berobat gratis ke Puskesmas dan RSUD Tangsel,” katanya selepas apel, Selasa (10/11).

 

Airin juga akan mengupayakan bahwa ke depannya akan ada penambahan bantuan sosial berupa penambahan uang saku untuk veteran.

 

"Saya selalu mengintruksikan kepada Dinas Sosial tentang hal itu, karena kita juga ingin ada perubahan dari tahun ke tahun," tutupnya. Put

Berita Lainnya