Buruh Blokir Tol, Tuntut Kenaikkan UMK

 
Kamis, 12/11/2015 18:52 WIB
Buruh Blokir Tol, Tuntut Kenaikkan UMK (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangerang - Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), hari ini, Kamis (12/11/2015) kembali turun ke jalan. Mereka menuntut agar PP Pengupahan segera dicabut, serta meminta kenaikan UMK sebesar 3,3 juta rupiah.

Dalam aksinya buruh sempat memblokir jalan dengan menutup pintu akses menuju tol Balaraja Barat di kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang. 

Puluhan kendaraan yang akan maupun menuju pintu tol Balaraja, sempat terhenti selama satu jam lamanya hingga menumpuk sepanjang tiga kilometer.

Supri, salah satu pengguna jalan mengeluhkan dengan adanya aksi blokir jalan yang dilakukan massa buruh tersebut

“Demo mulu, bikin macet, kita jadi susah mas, kalo mau demo yang tertib dong, jangan ngeganggu aktivitas yang lain”, ujar Supri.

Sementara itu, Budi Eka Pratama, Koordinator aksi mengatakan, kami menuntut UMK di Kabupaten Tangerang yang saat ini sedang di rapatkan oleh Apindo dan Dewan Pengupahan naik menjadi 3,3 juta.

“Selain itu kami juga menolak PP no 78 tahun 2015 tentang pengupahan agar segera dicabut, karena sangat merugikan buruh” tambah Budi.

Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, buruh akan kembali turun kejalan dengan jumlah massa yang lebih besar lagi serta akan mogok kerja secara nasional. (gar)

Berita Lainnya