Ben : Contohlah Go Jek Dalam Melayani

 
Senin, 31/08/2015 19:11 WIB
Ben : Contohlah Go Jek Dalam Melayani (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangsel – Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, salah satu reformasi birokrasi yang mesti terus digulirkan adalah Sistem Administrasi Kependudukan (SIAK). 


Para aparatur Pamong Praja di Tangsel harus bisa menyajikan layanan secara cepat bagi masyarakat yang membutuhkan legalitas dokumen kependudukan.

"Aparatur pemerintahan dituntut bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi warganya. Jangan sampai kalah dengan Go-Jek," ungkapnya di Puspiptek, Kecamatan Setu, Senin (31/8).

Menurutnya, model layanan transportasi yang dikembangkan oleh Go-Jek merupakan ide brilian. Makanya kini jasa transportasi bagi angkutan orang dan barang berbasis aplikasi Android itu semakin trend mampu dilirik masyarakat.

Seperti di beritakan kabar6. Benyamin jelaskan, maka cukup mahfum bila kini model pelayanan yang ditawarkan telah menjadi idola bagi publik. Berkaitan dengan SIAK, Satuan Kerja Perangkat Daerah dan lembaga negara lainnya pun didorong mempunyai data kependudukan lengkap serta valid.

Kelengkapan data SIAK tentunya karena ditunjang oleh penggunaan perangkat teknologi canggih. "Aparatur pemerintahan juga harus bisa jemput bola. Sebab kita ini bukan sebagai pihak yang dilayani, tapi yang melayani," jelas Bang Ben, sapaan akrab Benyamin.

Ditambahkannya, pola sistem pelayanan SIAK harus bisa segera diubah mengikuti perkembangan zaman. Banyak metode yang bisa diadopsi, dan selama ini cara tersebut cukup efektif. 

"Jangan lupa juga 3S, yakni Senyum Sapa Salam. Coba bisa sering kita dilihat seperti di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar). Petugasnya selalu melayani konsumen dengan enak, jadi pas selesai pengendara merasa enak karena enggak dicemberuti petugasnya," tambahnya. Dbs/ Red

 

Berita Lainnya