Walikota Arief Launching Kampung Taubat

 
Rabu, 11/12/2019 12:10 WIB
Walikota Arief Launching Kampung Taubat (Ilustrasi: ) Ditemani Dierektur Lembaga Kebijakan Publik, Ibnu Jandi, Mengenakan Kemeja Putih Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat melaunching Kampung Taubat

Lenteranews.com, TANGERANG – Menuju lingkungan  madani yang berorientasi pada kemandirian masyarakat untuk perduli terhadap lingkungan tempat tinggal . Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, secara resmi melaunching kampung tematik yang diberi nama Kampung Taubat, di RW 02, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Rabu,(11/12/2019).

“Sebuah prakarya masyarakat yang luar biasa menata lingkungan dengan konsep penataan kampung dalam  merubah perilaku kearah yang lebih baik ini patut mendapat apresiasi bagi kita semua,” tutur Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Menurut Arief, Konsep Kampung Taubat yang diinisiatori Direktur Lembaga Keijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi.S.sos,MM, akan menjadi panutan bagi wilayah lainnya.

“Semoga kedepannya akan jadi kampung internasional, karena konsep Bang Jandi dalam membangun kampung sangat komprehensif sekali,” seru Arief.

Kampung Taubat yang memiliki definisi tertib, aman, unggul, bersih, akur, tentram ., menurut Ibnu Jandi terinspirasi dengan keberadaan TPU terbesar di Kota Tangerang yang saat ini masuk dalam wilayah Kampung Taubat.

“Selain ingin merubah perilaku masyarakat, Kearifan lokalnya berawal dari TPU yang memiliki luas 10 hektare lebih, dari total luas Kampung Taubat kurang lebih 27 hektare,” tutur Jandi.

Jandi melanjutkan penerapan konsep Kampung Taubat mencakup 7 RT di RW 02, dengan jumlah rumah 877.

Sebagai symbol Launching Kampung Taubat yang dihadiri ratusan warga dan SKPD,  Walikota Tangerang membubuhkan tandatangannya pada salah satu spot selfi dikebun  KWT yang dilanjutkan dengan penanaman pohon dan pengecatan bersama warga.

 

Berita Lainnya
Berita hari ini