Rayakan Tahun Baru Islam, Ratusan Siswa di Tangsel Lakukan Konvoi

 
Kamis, 21/09/2017 02:45 WIB
Rayakan Tahun Baru Islam, Ratusan Siswa di Tangsel Lakukan Konvoi (Ilustrasi: ) Rayakan Tahun Baru Islam, Ratusan Siswa di Tangsel Lakukan Konvoi

Lenteranews, TANGERANG - Saat perayaan malam tahun baru 1 muharam 1439 Hijriah, Sebanyak Kurang lebih 576 siswa –siswi di tangerang selatan menggelar konvoi mengenakan seram berwarna putih.

Ratusan pelajar mulai bergerak beriringan dari sekolah yayasan pendidikan islam Darussalam selepas usai menjalankan solat isya

"Total pesertanya mencapai 576 siswa, mereka dari tingkat SMP, SMK dan SMA Darussalam. Kita lakukan konvoi berjalan kaki ini sebagai bagian dari syiar kepada masyarakat, bahwa besok adalah tahun baru islam," jelas Muhammad Nawawi (20), Ketua Panitia dari Yayasan Darussalam.

Adapun rute konvoi yang dilalui adalah sepanjang jalan Otista, kemudian melewati Jalan RE Martadinata, dan berakhir di masjid Jami Al-Ihsan, Bambu Apus, Ciputat.

Total jarak yang ditempuh adalah sekira 1-2 kilometer. Untuk mengantisipasi adanya peserta yang kelelahan, para panitia menyiapkan makanan dan minuman di beberapa titik yang dilalui.

"Sudah persiapan dari 2 hari yang lalu, tadi kita mulai dengan doa dan zikir di sekolah selepas shalat Ashar. Kemudian kita lanjutkan dengan konvoi habis salat Isya, semuanya berseragam putih. Sedangkan jarak yang ditempuh antara 1 sampai 2 kilometer, ada bapak-bapak kepolisian juga yang ikut membantu kelancaran konvoi tadi," sambung Nawawi.

TAG tangsel
Berita Lainnya