Abang Nona Tangsel Diharapkan Naik Kelas

 
Senin, 25/09/2017 16:20 WIB
Abang Nona Tangsel Diharapkan Naik Kelas (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG – Event pemilihan duta pariwisata yang setiap tahunnya diadakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kota Tangerang Selatan diharapkan menjadi media promosi kebudayaan, dan pariwisata Kota Tangsel. Hal itu diutarakan Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judianto, ST, MT .

"Saya ingin Abang-Nona sekarang naik kelas dari sebelumnya, jadi dari mulai penjaringan, sampai kepenjurian kita naikin kelasnya, sehingga  tidak begitu-begitu saja hasilnya ," kata Judianto, saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung I Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jl. Maruga No. 1, Serua, Ciputat (25/9/2017).

Terkait pemberdayaan kedepannya sendiri, Judianto menginginkan peningkatan yang sama.

" Semangat pemberdayaan Abang-Nona juga harus naik kelas, model terpilih kita harapkan bisa diajdikan model iklan pelayanan masyarakat. Dan lebih dari itu mereka harus mau menunjukan pengabdiannya " harapnya .

Sementara itu, Agam Pamungkas selaku seniman dan budayawan di Tangsel, menyampaikan koreksinya terkait penyelenggaraan pemilihan Abang-Nona Tangsel 2017.

"Sebagai budayawan saya mendukung sekali terhadap penyelenggaraan pemilihan Abang-Nona Tangsel, hanya saja ada beberapa hal yg perlu diperhatikan,"

"Abang Nona itu, meski ranah nya ke fasion, tapi yang menjadi landasan fundamentalnya adalah kebudyaan dan pariwisata, untuk itu anak-anak perlu juga dibekali tentang pemahaman soal budaya-budaya kearifan lokal, artinya harus berimbang muatannya, antara budaya kearifan lokal dan fasionnya, jika hanya fasionnya saja kesan nya jadi glamor dan hanya buang-buang biaya saja," terang Agam .

Adapun tekhnis persyaratan pemilihan Abang-Nona Tangsel 2017, diantaranya ; usia 17 sama 25 tahun, tinggi badan 165cm sampai 170 cm, mampu berbahasa Inggris, dan tidak menggunakan Narkoba.

TAG Tangsel
Berita Lainnya