Tarif Angkot di Tangerang Sudah Naik (Lagi)

 
Minggu, 29/03/2015 17:36 WIB
Tarif Angkot di Tangerang Sudah Naik (Lagi) (Ilustrasi: )

Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar terhitung sejak tanggal 28 maret 2015 membuat sejumlah sopir angkutan umum di kawasan Kota Tangerang kembali menaikan tarif angkutan.

Namun, tidak semua jurusan angkutan kota menaikkan tarifnya, beberapa pengusaha khawatir hal itu dapat membuat penumpang kecewa. “Saya belum menaikkan, belum ada kabar dari Organda mengenai kenaikan tarif.  Tapi ada juga supir yang udah naikin harga,” ujar Yono, sopir angkot, Minggu (29/03/2015).

Naiknya tarif angkutan kota secara sepihak ini dikeluhkan oleh para penumpang, salah satunya Wenda, ia mengatakan, tarif angkutan umum kembali naik, “Iya, sekitar seribu rupiah, itu memberatkan buat saya yang pelajar,” ungkapnya.

Hingga kini, di Kota Tangerang belum ada kenaikan tarif angkutan resmi dari pihak Organda maupun pemerintah setempat, meski tarif angkutan umum sudah dinaikan sepihak oleh beberapa sopir angkutan.

Diketahui, terhitung sejak tanggal 28 maret 2015 lalu, pemerintah kembali menaikkan harga bahan bakar minyak jenis premium dan solar sebesar Rp 500. Premium yang sebelumnya seharga Rp 6.800, kini menjadi Rp 7.300. Sedangkan solar yang sebelumnya 6.900 rupiah, kini menjadi Rp 7.400 rupiah. (rianti)

Berita Lainnya